Karena Ganti template Jadi tidak terindeks di google

Karena Ganti template Jadi tidak terindeks di google

Poda Postingan kali ini hanya ingin membagi pengalaman dalam masalah mengganti Template Blogger. 
Perlu Hati - hati bagi yang suka gonta - ganti tempale, karena mempengaruhi traffik, dan yang paling parah, artikel yang postingan kita tidak terindek di mesin pencari, yang terutama di google.
Pengalaman saya dalam menggati template baru karena melihat template dari tahun ke tahu kuk semakin keren, dari situ saya menggati template blog, dan saya pun tidak tahu jika menggati template mempengaruhi traffik, bahkan sampai tidak terindeks di mesin mencari di google.

Pada Waktu itu saat Saya Sudah Menggati Template dan Mungkin Umur Blog Saya Dulu -+ 3 Tahun, tapi diblog Lainnya, bukan Blog Ini, Contoh Blog Saya Mikki Books Blog Toko Online, Ya Alhamdullilah walau pun masih Sederhana tidak seperti Toko Online Lainnya Yang Keren seperti bukalapak.com Tapi Luamayan Nambah Penghasilan Buat Kehidupan Keluarga Saya, Hehe,
Jangan Sungkan jika ingin Membeli Buku bisa kunjungi Toko Online Mikki Books, Harga Pasti Lebih Murah, dan Reseller Untung Besar, Apalagi Grosir Pasti Tambah untung Besar,
Kuk Malah Jadi Promo Blog Toko Online saya, Maaf, sebagai Contoh Pengalaman Saya.

Oke Lanjut,,

Masalah - masalah yang di alami dalam menganti template baru, Saat Itu sebagai berikut :
  1. Tiap Saya Posting dan Saya Cek Di Search Google Webmaster Biasanya Tulisan Sudah Terkirim dan Terindeks, Hanya Tulisan Terkirim Saja, Waktu itu Padahal Sudah Saya Daftar Ulangan Di Search Webmaster Console tapi tiap posting tetap tidak terindek, Bener benar menjengkelkan,
  2. Tidak Hanya Di Google Di mesin Pencari Lainya Juga Sama Seperti Bing, Yahoo
  3. Traffik Pun Berkurang
  4. Walaupun Sudah Daftar Ulang di Search Google Webmaster sudah hapus data yang dulu dan daftar lagi tetap sama,
  5.  Template Yang Masuk Di Google Webmaster juga masik Template lama, walaupun sudah daftar Ulang
Masalah diatas sudah menggunakan berbagai cara dari submite ke Mesin Pencari Google, yahoo. Bing, malah sampai meggunakan submite dengan web yang menyediakan program untuk dapat langsung mensubmite ke 50 mesin pencari langsung, tapi hasil, tetap belum berubah,

Bagi yang Sudah Punya Blog dan Mungkin Sudah Berumur, Lebih Baik Jangan Ganti ganti template, sebagai saran saja para pemakai blogger seperti saya.

Kenyataaan Hampir Semua Mesin Pencari :
  1. Mesin Pencari lebih suka Indeks Template Blog Lama
  2. Artikel yang Sudah Lama Mesin Pencari Lebih Suka mengindeks dari Pada Baru
  3. Tag, Head, Header, dan laiannya mesin pencari juga lebih suka menyipan data yang lama dari pada Baru 
  4. Dalam HTML juga terdapat Link, dan Seo pada template, dan itu jika sudah terindeks di google, jika di ganti, data google juga masih menggunakan data lama.
Itu Kenyataan Mesin Pencari,
Sekali Lagi Sebagai Saran Saja dalam mengganti ganti Template.

Untuk Solusi Lebih baik dalam Mengganti Template Pada Blog, Menurut Saya Sebagai Berikut :
  1. Untuk Blog Baru Mau Ganti ganti template tidak Masalah, Saran Sebelum Membuat Blog lebih Baik Pilih Judul Blog, Template yang Sesuai dan jika Bisa sudah SEO frendly,
  2. Jika Ingin Mengganti Template, mungkin agar lebih keren Dikit, jika Bisa Kita Edit Lewat HTML di Blog, itu lebih baik, tapi ya memang agak susah tapi itu lebih baik
  3. Jika Memang template Sudah Jadul Atau jelak lama, Ganti Template Baru lebih baik, tapi jika Bisa Harus Memilih Template yang sudah SEO, Tidak Hanya Desain Saja Bagus, tapi nanti jika Sudah Mengenal Blog Lama, SEO merupakan Paling Penting di Blog.
  4. Dalam Mengganti Template, Alangkah Baiknya Download Template yang Lama, dan Cari Seperti Tag tag yang Penting seperti Keyword, Verifikasi google, Alexa dan Lainnya kita copypaste pada Template yang Baru
Mungkin Itu Sebagai Saran, Agar Blog Anda jika mengganti Template Baru dapat terindeks atau tetap terindeks seperti dulu pada mesin pencari.

Semoga Bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Karena Ganti template Jadi tidak terindeks di google"

  1. terus gimana ini?? saya sudah sebulan ganti template baru tapi gak juga keindex google... apa pindah ke template lama saja atau tetap di template baru?? udah 20 hari nih blog saya pake template baru...

    ReplyDelete
  2. Makasih gan infonya dan ngalamin juga dari trafik 1000 perhari jadi 100 perhari pengalaman menyedihkan

    ReplyDelete
  3. template pakai yang responsive seo bukan satu satunya cara agar blog kita ramai pengunjung, kuncinya tetap di konten yang bermanfaat

    ReplyDelete