Definisi Android APK



Pengertian Android ?

Android Adalah sebuah sistem operasi  mobile yang berbasis Linux yang dikembangkan oleh Google. Sistem Operasi Android dijalankan pada sebuah perangkat keras berupa smartphone dan Tablet seperti Samsung Galaxy, Vandroin dari Advan Android, Motorola Droid, dan Google sendiri Nexus One.
Android adalah Open Source, yang berarti pengembang dapat memodifikasi dan menyesuaikan OS Android  untuk setiap telepon,  berbeda dengan Iphone OS, untuk sistem operasi iphone dikembangkan oleh Apple inc, jadi tidak semua orang bisa memodifikasi sistem operasinya, Oleh karena itu, ponsel berbasis Android yang berbeda mungkin memiliki berbagai antarmuka pengguna grafis GUI meskipun mereka menggunakan OS yang sama.

Sistem operasi Android (OS) didasarkan pada kernel Linux terbuka. Berbeda dengan iPhone OS, Android adalah open source, yang berarti pengembang dapat memodifikasi dan menyesuaikan OS untuk setiap telepon. Oleh karena itu, ponsel berbasis Android yang berbeda mungkin memiliki berbagai antarmuka pengguna grafis GUI atau Graphical User Interface, meskipun mereka menggunakan OS yang sama.

Ponsel Android menggunakan beberapa  aplikasi built-in  dan juga dikembangkan oleh lain pihak. Dalam pengembangan dan pembuatan program Android menggunakan aplikasi yang berbasis java pada sebuah aplikasi seperti Eclipse dan netbeans, yang kemudian type file Java diganti dengan file yang berbentuk .apk untuk dapat dijalankan di sistem Operasi Android

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Definisi Android APK"

Post a Comment